Lewat Kegiatan Ini, Bea Cukai Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa USU dan STIE Sampit

Lewat Kegiatan Ini, Bea Cukai Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa USU dan STIE Sampit
Bea Cukai Sampit turut hadir sebagai salah satu pembicara pada Talk Show Ngobrol Bisnis yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit pada Sabtu (18/11). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SAMPIT - Bea Cukai menggelar sosialisasi di dua wilayah, yakni Sumatera Utara (Sumut) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menyampaikan dalam sosialisasi tersebut secara umum dijelaskan peran Bea Cukai dalam kegiatan ekspor dan impor.

"Dalam sosialisasi juga dijelaskan peran serta dalam peningkatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” kata Encep dalam keterangannya, Senin (27/11).

Bea Cukai Belawan memberikan sosialisasi pada mahasiswa program studi S1 Jurusan Kewirausahaan Universitas Sumatera Utara (USU) pada Rabu (22/11).

Selain diberikan sosialisasi, para mahasiswa juga diajak berkeliling (office tour) untuk melihat area pelayanan kepabeanan dan field trip ke tempat pemeriksaan fisik terpadu (TPFT) Graha Segara.

Encep menjelaskan tujuan field trip agar para mahasiswa mengetahui secara langsung gambaran proses pemeriksaan fisik barang impor.

Di Kalteng, Bea Cukai Sampit turut hadir sebagai salah satu pembicara pada Talk Show Ngobrol Bisnis yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit pada Sabtu (18/11).

Bea Cukai Sampit menyampaikan paparan tentang gambaran lengkap situasi ekonomi makro yang mewakili peran Kemenkeu Satu secara umum di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, serta secara khusus di wilayah Sampit.

Bea Cukai meningkatkan pengetahuan mahasiswa USU dan STIE Sampit melalui kegiatan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News