Lewat Misi Garuda Emas, Suporter Dukung Erick Thohir Wujudkan Indonesia Tembus Ranking 45 FIFA

Lewat Misi Garuda Emas, Suporter Dukung Erick Thohir Wujudkan Indonesia Tembus Ranking 45 FIFA
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PSSI) Richard Ahmad mendukung impian Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dalam mewujudkan peta jalan atau roadmap sepak bola nasional dengan menargetkan Indonesia menembus ranking 45 FIFA.

Menurut Richard, sejumlah langkah yang disiapkan PSSI sudah tercantum dalam cetak biru transformasi sepak bola Indonesia dalam proposal Garuda Emas.

Upaya tersebut harus mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder sepak bola tanah air agar impian tersebut dapat terwujud.

“Kalau langkahnya, roadmap-nya sudah disiapkan sebaiknya disesuaikan dengan rencana-rencana itu. Jadi, stepnya memang kalau sudah disiapkan seperti itu berarti harus punya visi yang sama, semuanya terutama Exco kemudian stakeholder dalam pengertian asprovnya seluruh Indonesia sampai tingkatan klub dan juga akademi atau SSB yang di bawahnya misalnya harus sama visinya,” ujar Richard, Rabu (19/4/2023).

Menurut Richard, PSSI juga perlu bergandengan tangan dengan pemerintah pusat maupun daerah dalam hal penyediaan infrastruktur baik itu sarana maupun prasarana untuk mendukung sepak bola modern.

“Tentu sinerginya dengan pemerintah terkait dengan infrastruktur terkait dengan sarana prasarana itu juga, karena kan kalau kita urusannya dengan pemerintah kan tidak hanya bicara soal pemerintah pusat, kita sudah bicara di tingkat pemerintah pusat tetapi kan ternyata pemerintah daerahnya tidak on, tidak sama kan sama aja begitu,” ucapnya.

Di luar itu, Richard juga mendorong adanya dukungan dari para tokoh masyarakat maupun tokoh agama bagi kemajuan sepak bola nasional.

“Kita juga sinergi sama dengan tokoh masyarakat tokoh agama sinergi agar memang semuanya tercover tersupport dari semua lini apa pun jangan sampai ada celah yang memang menjadi kerikil atau batu sandungan,” sambung Richard.

Richard Ahmad mendukung impian Ketua Umum PSSI Erick Thohir mewujudkan peta jalan sepak bola nasional dengan menargetkan Indonesia menembus ranking 45 FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News