Lewat PLN Mobile, Layanan Kelistrikan Kini Dalam Satu Genggaman

Lewat PLN Mobile, Layanan Kelistrikan Kini Dalam Satu Genggaman
Tampilan baru PLN Mobile. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat kini tak perlu ribet lagi dalam melakukan pengalihan seluruh layanan kelistrikan, seperti penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara dari website PLN dan Contact Center PLN 123.

Kini, pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bisa mengaksesnya melalui PLN Mobile, yang sebelumnya dilakukan melalui website atau contact center 123.

Dengan semakin lengkapnya fitur layanan yang disematkan dalam PLN Mobile, diharapkan masyarakat bisa merasakan pengalaman yang lebih mudah, nyaman, cepat dan pasti.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi, menyebutkan keberadaan PLN Mobile mendukung electrifying lifestyle dengan memudahkan masyarakat melakukan segala aktivitas dengan menggunakan listrik.

Masyarakat yang ingin penyambungan baru, ubah daya dan migrasi serta penyambungan sementara saat ini bisa langsung mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile yang telah ter install pada smartphone.

"Saat ini PLN sudah membuat PLN Mobile sebagai SuperApps yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan melalui satu genggaman saja. Pelanggan tak perlu repot-repot mendatangi kantor PLN maupun mengakses website dan Contact Center PLN, cukup dimudahkan dengan mengaksesnya dari ponsel pintar," ujar Agung.

Bahkan untuk lebih mendapatkan informasi biaya layanan listrik, pelanggan bisa mengecek terlebih dahulu melalui icon simulasi biaya di layanan PLN Mobile.

"Pelanggan hanya perlu memilih icon sesuai kebutuhan, seperti penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, maupun penyambungan sementara. Di sana, pelanggan akan diminta mengisi sejumlah data dengan petunjuk yang sudah disediakan," ujar Agung.

Jika masyarakat sebelumnya perlu mengakses website dan Contact Center PLN 123, kini untuk mengajukan penyambungan baru, bisa melalui PLN Mobile.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News