Lewat Program HoKi, Pegadaian Dukung Mahasiswa jadi Wirausaha Muda

Lewat Program HoKi, Pegadaian Dukung Mahasiswa jadi Wirausaha Muda
Webinar sosialisasi program HoKi yang digelar secara virtual, Jumat (19/2). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) terus konsisten mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Salah satunya lewat program HoKi – Hibah Kompetisi Kewirausahaan yang diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta.

Progam HoKi merupakan ajang pencarian dan penyemaian bakat kewirausahaan yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi dan diresmikan melalui webinar sosialisasi program HoKi yang digelar secara virtual, Jumat (19/2).

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto sangat menyambut baik program HoKi ini, agar bisa melahirkan entrepreneur muda yang kompeten dan memiliki daya saing.

Pertumbuhan wirausahan bisa membantu meningkatkan kembali geliat perekonomian nasional yang bergejolak akibat pandemi Covid-19.

“Rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara Asean lainnya. Karena itu, saya mengajak teman-teman mahasiswa agar tidak takut untuk memulai usaha. Ada banyak sekali institusi formal yang siap membantu mengembangkan usaha, salah satunya PT Pegadaian," ujar Kuswiyoto.

Sementara itu ketua panitia HoKi, Winang Budoyo menjelaskan program HoKi yang digelar perdana ini akan dijadikan sebagai pilot project.

Dan acara ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari tiga perguruan tinggi yaitu Institut Perbanas, Kalbis Institute, dan Universitas Kristen Krida Wacana.

Progam HoKi merupakan ajang pencarian dan penyemaian bakat kewirausahaan yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News