Lewat Radio dan Webinar, Bea Cukai Menyampaikan Berbagai Ketentuan kepada Masyarakat

Lewat Radio dan Webinar, Bea Cukai Menyampaikan Berbagai Ketentuan kepada Masyarakat
Bea Cukai di berbagai daerah terus mengedukasi masyarakat terkait ketentuan pabean, cukai, dan berbagai fasilitas. Salah satu sosialisasi dilakukan melalui talkshow di radio. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai daerah terus mengedukasi masyarakat terkait ketentuan pabean, cukai, dan berbagai fasilitas. 

Sosialisasi digencarkan menggunakan berbagai media seperti radio, maupun lewat webinar, dengan sasaran masyarakat umum hingga mahasiswa. 

“Sangat bermanfaat, apalagi banyak media yang bisa kita maksimalkan untuk mengedukasi masyarakat. Semoga disambut baik oleh masyarakat, tentu dengan memanfaatkan segala pelayanan dan fasilitas yang kami berikan,” ungkap Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro.

Dia menjelaskan di Tulungagung, Bea Cukai Blitar bekerja sama dengan Radio Perkasa, mengadakan talkshow bertema kemudahan impor tujuan ekspor bagi industri kecil menengah (KITE IKM). 

Talkshow digelar di di Studio Radio Perkasa.

Tujuan kegiatan ini adalah mendorong berbagai IKM di Tulungagung untuk berani merambah pasar ekspor. 

Seperti diketahui, hasil produksi IKM di Tulungagung memiliki kualitas baik, yang mampu bersaing di pasar internasional. 

Oleh karena itu, Bea Cukai hadir memberikan fasilitas KITE IKM agar masyarakat dapat mengimpor bahan baku, mesin, atau barang contoh tanpa perlu dikenakan bea masuk, PPN dan PPNBM yang membantu menekan biaya produksi. 

Kepala Seksi Humas Bea Cukai Sudiro mengatakan pihaknya menggencarkan sosialisasi tentang ketentuan pabean, cukai, dan berbagai fasilitas menggunakan sejumlah media seperti radio, maupun lewat webinar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News