Lewat Video Ini, Gojo Ingatkan Bahaya Laten Adu Domba

Lewat Video Ini, Gojo Ingatkan Bahaya Laten Adu Domba
Video kreatif berjudul Awas Bahaya Laten Adu Domba yang dibuat relawan GoJo. Foto: source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Golkar Jokowi (GoJo) kembali mengenalkan video iklan layanan masyarakat terbarunya. Kali ini, mereka memberi judul video tersebut, Awas Bahaya Laten Adu Domba. Dalam video tersebut, Relawan GoJo mengingatkan masyarakat agar tidak mudah diadu domba karena perbedaan pilihan pada Pemilu 2019.

Direktur Media Relawan GoJo Amalia Kartika mengatakan, video tersebut merupakan bagian dari strategi komunikasi Relawan GoJo untuk mempersatukan Indonesia.

"Sebelumnya, kami juga sudah merilis beberapa video kreatif di media sosial yang bercerita tentang kondisi sosial politik di Tanah Air. Yang paling hit adalah video super hero Indonesia yang banyak mendapat respon positif dari kalangan netizen," kata Kartika di Jakarta, Sabtu (8/12)

Menurut Amalia, semua alur cerita video kreatif yang dibuat disesuaikan dengan kondisi kekinian dengan menggunakan instrumen budaya atau kesenian. Hal itu dilakukan agar pesan komunikasi yang ingin disampaikan lebih mudah diterima oleh masyarakat.

"Masyarakat menyukai budaya sebagai hiburan, maka media ini menjadi sarana yang sangat tepat sebagai media tranformasi nilai-nilai, termasuk pesan-pesan perdamaian yang ingin kami sampaikan. Pesan-pesan kami sisipkan secara implisit dan kreatif sehingga bisa diterima oleh masyarakat," ujarnya.

Dalam konteks video kreatif kali ini, Relawan GoJo berharap Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi bisa berjalan damai, bersih dari politik adu domba dan ujaran kebencian.

"Karena itu, kami dari Relawan GoJo akan terus turun ke masyarakat melalui kampanye edukasi memberi pesan-pesan persatuan melalui video layanan masyarakat seperti ini," katanya.

Seperti diketahui, video ini menjadi viral di media sosial karena skenario dan para pemain dibuat secara apik dengan unsur komedi namun tetap terasa kondisi sosial politik dalam alur ceritanya.

Jelang Pemilu 2019, Relawan Golkar Jokowi (GoJo) kembali mengenalkan video iklan layanan masyarakat terbarunya berjudul, Awas Bahaya Laten Adu Domba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News