Lewis Hamilton Start Paling Depan di GP Malaysia

Lewis Hamilton Start Paling Depan di GP Malaysia
Sirkuit Sepang. Foto: Crash

jpnn.com, SELANGOR - Driver Mercedes Lewis Hamilton sukses memanfaatkan masalah yang dialami pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dalam sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9). Di akhir sesi, Hamilton mencatatkan diri sebagai yang tercepat dan berhak atas posisi start paling depan di balapan Minggu (1/10).

Awalnya, Kimi Raikkonen mampu menjadi pembalap tercepat pada awal Q1 (kualifikasi 1) setelah mencetak waktu satu menit 32,277. Dia sekaligus memecahkan rekor putaran tercepat di Malaysia setelah mencetak waktu tercepat satu menit 30,926 detik.

Rekor yang dibukukan Raikkonen tidak bertahan lama. Hamilton memecahkannya setelah mencatat waktu satu menit 30,076 detik. Raikkonen akhirnya berada di posisi kedua dengan selisih 0,232 detik lebih lambat.

Duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, membuntuti mereka di posisi ketiga dan keempat. Sementara, rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, melengkapi posisi lima besar.

Raikkonen tidak mampu untuk menggeser Hamilton untuk meraih pole. Pada percobaan terakhir, pembalap Finlandia itu mengunci bannya saat melakukan pengereman. Dia harus puas tempati posisi kedua dengan catatan waktu 0,045 detik lebih lambat.

Verstappen melompati Ricciardo setelah memperbaiki catatan waktunya di kesempatan terakhir, dengan Bottas melengkapi posisi lima besar. Sementara Ocon, Vandoorne, Hulkenberg, Perez, dan Alonso menempati posisi start keenam hingga kesepuluh pada balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (01/10).

Vettel, yang melakukan penggantian mesin sejak masalah pada Free Practice 3 (FP3), justru kembali mengalami nasib nahas dan harus puas start dari posisi paling buncit. (ira/jpc)

Hasil kualifikasi GP Malaysia:

Sebastian Vettel mengalami masalah pada mobilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News