LG Pasarkan Smartphone Berlayar Melengkung di AS Mulai April

LG Pasarkan Smartphone Berlayar Melengkung di AS Mulai April
G-Flex. Foto: LG Electronics

jpnn.com - LAS VEGAS - LG Electronics mengungkapkan rencananya merilis smartphone G-Flex untuk pasar Amerika (AS) pada bulan April mendatang. Kabarnya untuk memasarkan smartphone berlayar melengkung itu, LG telah menjalin kerjasama dengan perusahaan AT & T, Sprint dan T-Mobile sebagai distributor resmi.

"G-Flex adalah smartphone dengan layar melengkung dan fleksibel yang  pertama di dunia," kata Frank Lee selaku juru bicara LG Electronics USA pada acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, seperti dikutip AFP, Selasa (7/1).

Sebelumnya, G-flex telah diperkenalkan kepada pecinta smartphone pada akhir bulan Oktober 2013 lalu. Pada saat itu, G-flex hanya dipasarkan di Asia, yakni di Korea Selatan, Hong Kong dan Singapura.

Smartphone terbaru dari LG itu didukung dengan layar high definition (HD). Selain memiliki tampilan melengkung, G-Flex juga ditunjang dengan baterai berbentuk melengkung.

G-Flex juga menggunakan teknologi OLED fleksibel (light-emitting diode organic) ukuran enam inchi yang dapat menghasilkan tampilan melengkung. Rancangan melengkung itu dimaksudkan sebagai antisipasi jika penggunanya secara tidak sengaja mendudukinya.

"Saya telah membawa satu (G-Flex, red) selama beberapa minggu terakhir ini, dan saya mendapati beberapa orang berhenti dan bertanya tentang perangkat yang saya bawa," ungkap David Owens, petinggi di perusahaan telekomunikasi AS, Sprint. "Saya sangat senang G-flex akan segera dipasarkan dan akan hadir dalam waktu dekat ini."

LG mengatakan bahwa bentuk melengkung pada smartphone G-Flex didisain untuk mengikuti kontur wajah penggunanya. Namun sayang, hingga saat ini LG masih enggan mengungkapkan harga pasti G-Flex untuk pasar Amerika. Namun dengan subsidi dari operator, diharapkan akan membuat harga G-Flex lebih bersaing dengan smartphone merk lain.

Sebelumnya pada Oktober 2013 lalu, Samsung juga merilis smartphone Galaxy Ground ukuran 5,7 inci. Smartphone itu memiliki bentuk kurva pada sisi-sisi tiap sudutnya untuk menyesuaikan kontur tangan penggunanya.(nam/jpnn)

LAS VEGAS - LG Electronics mengungkapkan rencananya merilis smartphone G-Flex untuk pasar Amerika (AS) pada bulan April mendatang. Kabarnya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News