LGP Yakin Ganjar-Puan Menang Satu Putaran dalam Pilpres 2024

LGP Yakin Ganjar-Puan Menang Satu Putaran dalam Pilpres 2024
Ketua Dewan Pembina LGP Mochtar Mohamad memprediksikan Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang hanya satu putaran. Foto: Dok LGP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar - Puan (LGP) Mochtar Mohamad memprediksikan Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang hanya satu putaran.

Pasalnya, menurut dia, dari koalisi calon presiden saat ini belum ada yang terbentuk, indikator ini mengarah ke mayoritas tunggal.

"Orang lebih nyaman pada posisinya saat ini. Misalnya jadi menteri, daripada nyapres akan kalah," ujar Mochtar Mohamad, Kamis (24/3).

Dia menilai saat ini baru PDI Perjuangan yang sudah mempunya tiket nyapres. Adapun dari lawan koalisi belum kelihatan bentuknya. 

Di sisi lain, PDIP sudah memenuhi syarat Presidential Threshold.

"PDI Perjuangan sudah memenuhi itu, karena minimal syarat 115 kursi, sedangkan sekarang posisi PDI Perjuangan mempunyai 128 kursi di parlemen," jelas Mochtar Mohamad.

Mochtar juga melihat PDI Perjuangan sudah siap dengan kader terbaiknya dengan reputasi, rekam jejak yang tak diragukan lagi.

Keduanya, kata dia, bisa menjadi lokomotif membawa PDIP Perjuangan menjadi mayoritas tunggal.

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar - Puan (LGP) Mochtar Mohamad memprediksikan Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang hanya satu putaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News