Dukung Jokowi Tiga Periode, Ratusan Masyarakat Toba Tanda Tangani Petisi

Dukung Jokowi Tiga Periode, Ratusan Masyarakat Toba Tanda Tangani Petisi
Dukung Jokowi tiga periode, ratusan masyarakat Toba tanda tangani petisi desak MPR lakukan amendemen UUD 1945. Foto: Dokumentasi KOBAR

jpnn.com, TOBA - Masyarakat Toba yang mengatasnamakan Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali maju menjadi capres di tahun 2024.

Adapun aksi dukungan yang dilakukan KOBAR, mereka menyambangi masyarakat Balige yang ada di pusat kota, baik kepada para pedagang pasar, pengusaha, sopir, tukang becak dan elemen masyarakat lainnya dengan berjalan kaki, sembari membawa spanduk, Sabtu (19/3).

Tampak spanduk yang bertuliskan “2024 Setia bersama Jokowi” dan "Bukan Jokowi, Keinginan Presiden Tiga Periode Adalah Aspirasi Rakyat".

Sontak masyarakat berebutan membubuhkan tanda tangan pada spanduk yang bertuliskan Petisi dukungan masyarakat, agar MPR melakukan amendemen UUD 1945, terkait pasal yang menyatakan periode jabatan presiden hanya boleh menjabat dua periode.

“Kami para tukang becak, pedagang pasar Balige, dan elemen masyarakat mendukung aksi ini, kiranya Presiden Jokowi memperoleh kesempatan untuk periode ketiga,” ujar Pardede, yang berprofesi sebagai tukang becak.

Tiopan Napitupulu, warga Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, mengapresiasi aksi yang dilakukan KOBAR, dan berharap agar MPR/DPR RI, dapat mendukung suara masyarakat agar Presiden Jokowi mendapat kesempatan kembali maju di periode ketiga, berdasarkan konstitusi.

Dia menilai kerja-kerja nyata Jokowi bagi bangsa Indonesia yang dampaknya begitu luar biasa dirasakan, terkhusus di sektor pembangunan yang begitu merata.

Terpisah, Korda KOBAR Sumut Swangro Lumbanbatu menyampaikan rasa terima kasih dan sangat mengapresiasi masyarakat Toba yang ada di sekitar Kota Balige, yang begitu antusias memberikan dukungan suaranya untuk mendukung amendemen UUD 1945, terkait pasal periodisasi jabatan Presiden RI, serta mendukung Jokowi memimpin Indonesia satu periode lagi.

Masyarakat Toba yang mengatasnamakan KOBAR memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk kembali maju menjadi capres di tahun 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News