Lho...Tommy kok Masih Latihan Terpisah

Lho...Tommy kok Masih Latihan Terpisah
Tommy Sugiarto. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - LATIHAN perdana tim bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro digelar kemarin. Seluruh skuad terlihat sangat segar, percaya diri, dan sudah siap tempur.

Latihan kemarin memang ringan, hanya pengondisian tubuh. Para pemain yang terdiri atas sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri tampak rileks. Meski sangat serius, latihan tetap diselingi canda dan tawa.

Berdasar pantauan Jawa Pos, hanya tunggal putra Tommy Sugiarto yang tidak terlihat berlatih di Riocentro Pavilion 4 kemarin. Dia melakoni persiapan terpisah.

Dua ganda campuran mencoba komposisi yang berbeda. Mereka saling tukar pasangan. Praveen Jordan berduet dengan Liliyana Natsir. Mereka melawan Tontowi Ahmad/Debby Susanto.

Ganda putra M. Ahsan/Hendra Setiawan mendapat materi ringan terkait dengan pengondisian dari pelatih Herry Iman Pierngadi. Begitu pula yang dijalani ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, serta tunggal putri Linda Wenifanetri.

’’Kami sudah sangat fokus, memiliki motivasi tinggi, dan bertekad memberikan yang terbaik,’’ kata Rexy Mainaky, manajer tim bulu tangkis Indonesia, kemarin.

Rexy menyatakan, 10 hari berlatih di Sao Paulo memang sangat bermanfaat. Para pemain sudah bisa beradaptasi dengan iklim serta perbedaan zona waktu antara Brasil dan Indonesia. Yang lebih penting lagi, semua pemain fit dan tidak ada yang menderita cedera.

Saat ini pekerjaan tim manajer dan pelatih adalah memperkuat mental pemain. Sebab, di ajang sebesar Olimpiade, skill sudah tidak terlalu berpengaruh. 

LATIHAN perdana tim bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro digelar kemarin. Seluruh skuad terlihat sangat segar, percaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News