Li Na Bidik Peringkat Satu

Li Na Bidik Peringkat Satu
Foto: Xinhua/Zhang Yuwei.
KUALA LUMPUR - Petenis wanita asal Tiongkok, Li Na, remsi masuk peringkat sepuluh besar WTA (Asosiasi Tenis Wanita). Berdasar daftar peringkat WTA yang dirilis kemarin, dia berada di peringkat kesepuluh alias naik lima setrip dari posisi sebelumnya. Hal itu membuatnya menjadi petenis Tiongkok pertama yang mencapai posisi sepuluh besar.

Meski demikian, Li Na tak mau puas dengan posisi yang sudah diraihnya kini. Targetnya tak tanggung-tanggung, petenis yang Sabtu ini berusia 28 tahun itu ingin berada di peringkat pertama. Baginya, cita-cita tersebut sudah ada sejak awal karirnya di jalur profesional.

"Tiap petenis ingin menjadi nomor satu di dunia, tak ada bedanya dengan saya. Itu tujuan saya dan saya butuh kerja lebih keras dan lebih agresif di lapangan. Yang paling penting, lebih percaya pada diri saya sendiri," kata Li Na pada Reuters.

Kini, dia meretas target tersebut mulai dari Malaysia Terbuka. Di turnamen berhadiah total USD 250 ribu itu, dia menempati unggulan kedua. Dengan modal sebagai semifinalis di grand slam awal tahun, Australia terbuka, Li Na merasa percaya diri dengan langkahnya.

KUALA LUMPUR - Petenis wanita asal Tiongkok, Li Na, remsi masuk peringkat sepuluh besar WTA (Asosiasi Tenis Wanita). Berdasar daftar peringkat WTA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News