Libas PS Tira, Bukti Persija Tetap Ganas tanpa Marko Simic

Libas PS Tira, Bukti Persija Tetap Ganas tanpa Marko Simic
Suporter Persija, The Jakmania. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANTUL - PS Tira vs Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (8/6) malam, berakhir dengan kemenangan Macan Kemayoran 5 gol tanpa balas.

Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa absennya Marko Simic dalam empat pertandingan karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, bukan kendala bagi Persija Jakarta.

Hebatnya lagi, tiga dari lima gol kemenangan Persija dilesakkan pemain yang selama ini bukan pilihan utama. Yakni bek tengah Vava Mario (1'), Bambang Pamungkas (6'), dan Addison Alves (56'). Dua gol lainnya merupakan kontribusi dari Rezaldi Hehanusa (82') dan Riko Simanjuntak (85').

Bahkan, gol Vava yang tercipta saat laga baru berjalan 41 detik, tercatat sebagai gol tercepat Liga 1 musim ini. Vava melewati rekor gol cepat Reinaldo Costa yang musim lalu ketika membela PSM Makassar di Liga 1.

BACA JUGA: Riko Sebut Kemenangan Persija Hasil Kerja Keras Bersama

Tepatnya pada 16 April 2017 di Stadion Andi Mattalatta ketika melawan Persela Lamongan. Kala itu, striker asal Brasil tersebut mencetak gol di detik ke-50.

Berkat kemenangan ini, posisi Persija yang awalnya berada di papan bawah langsung terangkat ke papan tengah. Kans untuk merangsek ke papan atas masih terbuka. Pasalnya, Persija masih punya tabungan tiga laga tunda. Yakni melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Barito Putera sukses mengudeta PSM Makassar dari puncak klasemen. Ini seiring kemenangan telak 3-1 (1-0) saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin tadi malam.

Persija Jakarta melibas PS Tira lima gol tanpa balas dalam laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News