Libur Lebaran, BTN Siapkan Uang Tunai Rp 26 Triliun

Libur Lebaran, BTN Siapkan Uang Tunai Rp 26 Triliun
Ilustrasi Bank BTN Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menyiapkan uang tunai senilai Rp 25,80 triliun untuk libur lebaran.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menjelaskan dana tersebut dialokasikan untuk 14 hari, terhitung mulai 13 hingga 26 April 2023.

Nixon mengatakan perseroan menaikan alokasi uang tunai di masa menjelang dan sesudah Hari Raya IdulFitri 2023 lantaran peningkatkan mobilitas masyarakat di periode tersebut.

Kenaikan alokasi uang tunai tersebut mencapai sebesar 1,3 kali dibanding kondisi normal harian saat ini yang senilai Rp 1,72 triliun.

“Uang tunai tersebut akan kami alokasikan untuk mesin ATM dan kas pada seluruh outlet Bank BTN sehingga nasabah Bank BTN dapat bertransaksi dengan nyaman,” jelas Nixon.

Adapun, sebanyak 30% dari total dana atau senilai Rp 7,74 triliun akan digunakan untuk pengisian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BTN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kemudian, sebesar 70% dari total dana tersebut atau senilai Rp 18,06 triliun akan dianggarkan untuk kas pada seluruh jaringan kantor Bank BTN.

BTN juga melakukan operasional terbatas untuk beberapa jaringan kantor perseroan. Pemberlakuan operasional terbatas tersebut untuk tetap memenuhi kebutuhan masyarakat atas layanan perbankan.

Bank BTN menjamin terpenuhinya kebutuhan dana tunai nasabah selama perayaan IdulFitri 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News