Libur Nataru, Jumlah Penumpang di Terminal Meningkat

Libur Nataru, Jumlah Penumpang di Terminal Meningkat
Ilustrasi. Terminal bus. Foto dok JPG/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Jumlah penumpang di Terminal Cikarang mengalami peningkatan jika dibanding dengan hari biasa. Peningkatan ini mulai terlihat sejak 21 Desember 2018 hingga saat ini.

Kepala UPT Terminal Cikarang, Lukman Hakim mengatakan, peningkatan jumlah penumpang karena saat ini memasuki liburan sekolah yang bertepatan dengan pergantian tahun.

“Sejauh ini memang terus terjadi peningkatan penumpang di Terminal Cikarang,” katanya.

Peningkatan penumpang, kata Lukman, dalam sehari bisa mencapai 2 ribu orang. Jumlah tersebut menurutnya bakal terus bertambah menjelang pergantian tahun.

“Meskipun ada peningkatan penumpang tapi tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan libur lebaran. Persentase kenaikan penumpang paling hanya 20 persen,” katanya.

Untuk kesiapan armada, menurut Lukman, sudah dikoordinasikan dengan masing-masing perusahaan otobus.

“Terminal Cikarang bukan satu-satunya titik keberangkatan penumpang. Karena di Kabupaten Bekasi terdapat pool perusahaan otobus seperti Sinarjaya yang memberangkatkan penumpangnya tidak melalui terminal,” jelasnya.(enr/pojokjabar)


Meski ada peningkatan penumpang, tapi tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan libur lebaran. Persentase kenaikan penumpang paling hanya 20 persen.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News