Libur Nataru, Transjakarta Gratiskan Layanan Menuju Ragunan

Libur Nataru, Transjakarta Gratiskan Layanan Menuju Ragunan
Transjakarta. Foto dok Transjakarta

jpnn.com, JAKARTA - Transjakarta mengumumkan beroperasinya Metrotrans rute GR3 dari titik awal halte SMK 57 Warung Jati Barat menuju Taman Margasatwa Ragunan dan sebaliknya.

Layanan gratis ini diberikan setiap 15 menit untuk keluarga DKI dan Jabodetabek yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga pada musim liburan Natal dan Tahun Baru dengan mengunjungi Ragunan.

"Ragunan termasuk tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar seperti natal dan tahun baru. Untuk itu kami siapkan  rute khusus tidak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau dan tidak menimbulkan kemacetan jalanan bagi warga lain yang hendak melintas jalanan di sekitar tempat rekreasi tersebut," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo.

Untuk layanan ini lanjut Nadia, Transjakarta menyiapkan tiga unit shuttle Metrotrans yang mulai dioperasikan sejak hari ini, Selasa (24/12) sampai (2/1) mendatang.

Rute ini disiapkan untuk antisipasi kepadatan pengguna kendaraan pribadi yang menuju ke tempat wisata tersebut.

"Biasanya ragunan pada musim liburan penuh dengan kendaraan pribadi sehingga kepadatan kendaraan menimbulkan kemacetan," katanya.

Shuttle ini dioperasikan pada pukul 09:00- 17.00 WIB dan tidak berbayar.

Selain shuttle, Transjakarta juga tetap mengoperasikan rute pendukung yang menuju Ragunan antara lain 13D Puribeta-Ragunan, 4H Pulogadung - Ragunan, 6F Manggarai-Ragunan, dan 6R Ragunan-MRT Fatmawati. 

Layanan bus gratis ini diberikan setiap 15 menit untuk keluarga DKI dan Jabodetabek yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga pada musim liburan Natal dan Tahun Baru dengan mengunjungi Ragunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News