Libur Paskah Permintaan Tiket Melonjak, Ini yang Dilakukan KAI

Libur Paskah Permintaan Tiket Melonjak, Ini yang Dilakukan KAI
Libur Paskah Permintaan Tiket Melonjak, Ini yang Dilakukan KAI

jpnn.com - JAKARTA - Menyambut Libur Paskah yang jatuh pada Jumat (3/4), PT Kerata Api Indonesia (KAI) menambah dua gerbong di tiap rangkaian KA Komersial jarak jauh dan menengah. 

Senior Manager Cororate Communication PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan penambahan gerbong tersebut diberikan lantaran tingginya permintaan tiket, khususnya untuk tujuan Jawa Tengan dan Jawa Timur.

"Dari data penjualan hari ini Kamis (2/4) kemarin pukul 10.14 WIB reservasi tiket tujuan Jabar, Jateng dan Jatim terus melonjak. Rata-rata okupansi (tingkat keterisian penumpang-red) sampai 100 persen. Hari ini juga sudah penuh," ujar Bambang pada JPNN.com.

Sedangkan untuk keberangkatan Sabtu (4/4) besok, dengan tujuan yang sama menurut Bambang masih tersisa 20 persen.

"Tiket KA yang ludes untuk Jumat dan Sabtu yaitu KA Mataremaja, KA Gayabaru Malam, KA Brantas, KA Kertajaya, KA Bengawan dan KA Progo," katanya.

Sementara untuk KA keberangkatan stasiun Pasar Senen yang sudah mencapai 100 persen okupansinya adalah, KA Senja utama Solo tujuan Solobalapan, KA Fajar Utama Yogya, KA Senja Utama Yogya, KA Sawunggalih pagi/malam.  

Serta KA Majapahit, KA Jayabaya, KA Jakatingkir, KA Bogowonto, KA Menoreh, KA GajahWong, KA Tegal Arum, KA Serayu pagi/malam dan KA Gumarang. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menyambut Libur Paskah yang jatuh pada Jumat (3/4), PT Kerata Api Indonesia (KAI) menambah dua gerbong di tiap rangkaian KA Komersial jarak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News