Liburan, Dua Mahasiswa Terseret Ombak 

Liburan, Dua Mahasiswa Terseret Ombak 
Tenggelam. Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com, MOJOKERTO -  Pengunjung Pantai Serang dan nelayan setempat gempar. Dua mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Malang terseret ombak kemarin (13/5). 

Berkat kesigapan pengelola Pantai Serang dan nelayan setempat, satu mahasiswa ditemukan dengan kondisi masih bernyawa. Namun, keberadaan satu mahasiswa lagi hingga kini belum jelas. 

Mahasiswa yang diselamatkan nelayan itu adalah Wahyu Arganata Permadi, 24. Dia berasal dari Kelurahan Surodakan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek. Mahasiswa yang belum ditemukan bernama Achmad Andi Setiawan, 21, asal Dusun Wunut, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Berdasar informasi yang diterima, dua mahasiswa nahas tersebut pergi ke Pantai Serang untuk berlibur.

Keduanya datang bersama 16 rekan yang semuanya mahasiswa dan mahasiswi UIN Malang. 

Rombongan berangkat dari Malang dengan mengendarai mobil. Setibanya di Pantai Serang sekitar pukul 12.00, Wahyu dan Achmad nekat berenang di laut. Keduanya berenang di tempat aluran (arus menuju tengah laut). 

Lokasi itulah yang diduga mengakibatkan dua mahasiswa terseret ombak. Awalnya yang terseret ombak hanya satu mahasiswa, yakni Achmad. Mengetahui rekannya tersapu ombak, Wahyu pun menolongnya. 

''Karena kuatnya arus, dua-duanya terseret ke tengah laut sekitar pukul 14.00," ungkap Kepala Desa (Kades) Serang Handoko yang saat peristiwa terjadi berada di lokasi kejadian.

Dua mahasiswa yang tenggelam terseret ombak pergi ke pantai untuk berlibur bersama teman - temannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News