Tenggelam di Danau, Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Tenggelam di Danau, Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Petugas memasukkan jenazah mahasiswa yang tenggelam di danau ke dalam ambulans untuk dibawa ke rumah duka di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (26/9/2023). (ANTARA/Yude)

jpnn.com - BATAM - Seorang mahasiswa Politeknik Batam, Kepulauan Riau, yang dilaporkan tenggelam di satu danau di Kota Batam, Senin (25/9), ditemukan sudah meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan, Selasa (26/9).

Komandan Batalion Pelopor Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau Kompol Darmin mengatakan Tim SAR Gabungan menemukan jasad mahasiswa Politeknik Negeri Batam itu pada Selasa (26/9), sekitar pukul 08.30 WIB.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya ditemukan di kedalaman 5-6 meter," katanya.

Dia menyampaikan bahwa petugas penyelamat semalam sempat kesulitan melakukan pencarian karena danau sedang keruh, berlumpur, serta banyak ranting pohonnya. "Akan tetapi, alhamdulillah pagi ini jasad korban ditemukan berkat doa-doa dari warga," ungkapnya.

Mahasiswa Politeknik Negeri Batam dilaporkan tenggelam saat menguji Kapal Protab RC bersama rekannya pada Senin (25/9). 

Korban dilaporkan tenggelam saat berusaha mengambil kapal yang terbalik di tengah danau.

Petugas kemudian dikerahkan untuk mencari mahasiswa tersebut, tetapi hingga Senin (25/9) pukul 23.00 WIB, upaya pencarian belum membuahkan hasil sehingga dilanjutkan pada Selasa pagi.

"Dengan adanya kejadian ini kami juga ingin mengimbau kepada masyarakat yang bermain di danau, harus berhati-hati lagi. Jangan memaksakan berenang bila situasinya tidak memungkinkan," kata Darmin. (antara/jpnn)

Tim SAR Gabungan menemukan jasad mahasiswa Politeknik Negeri Batam itu pada Selasa (26/9), sekitar pukul 08.30 WIB.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News