Lift di RS Fatmawati Ambruk, Belasan Penumpang Cedera

Lift di RS Fatmawati Ambruk, Belasan Penumpang Cedera
Ilustrasi pixabay

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah lift di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (19/6) siang, ambruk. Kecelakaan nahas itu, menyebabkan 11 orang penumpang terluka dan satu orang lainnya terpaksa dirawat di RS Fatmawati.

"Korbannya 12 orang, lima orang dirawat sampai sore tadi. Yang satu orang masih diobservasi dan ditangani secara serius karena kakinya retak," ujar Deputy Manager RS Fatmawati, Djati Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta.

Menurut Djati, insiden tersebut terjadi di gedung Teratai. Sebanyak 12 pengunjung ingin menuju ke lantai enam guna menjenguk sanak saudaranya di tempat rawat inap.

"Saat itu jam besuk. Jadi sangat ramai," terang Djati.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Djati, dentuman keras tiba-tiba terjadi di lift nomor dua. Mendengar itu, satpam langsung menyambangi lift nomor dua dan melakukan evakuasi.

Dia menerangkan, semua korban bisa dievakuasi dengan cepat dan langsung dilarikan ke ruang unit gawat darutat yang ada di rumah sakit tersebut.

"Gak ada korban jiwa, semua selamat, cuma satu orang yang parah, kakinya retak, selebihnya sudah pulang," jelasnya.

Dati melanjutkan, pihaknya sudah melaporkan insiden tersebut pada polisi. Saat ini, aparat sudah melintangkan garis polisi di lift nomor dua itu.

JAKARTA - Sebuah lift di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (19/6) siang, ambruk. Kecelakaan nahas itu, menyebabkan 11 orang penumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News