JPNN.com

Lifter Muda Indonesia Tampil Menjanjikan di Kejuaraan Junior Asia

Senin, 17 Februari 2020 – 01:25 WIB Lifter Muda Indonesia Tampil Menjanjikan di Kejuaraan Junior Asia - JPNN.com
Dua lifter muda Indonesia, Rizky Juniansyah dan Rahmat Erwin Abdullah, menjadi tampil menjanjikan di Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 di Uzbekistan Sports Complex, Minggu (16/2). Foto: dokumen pribadi untukjpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dua lifter muda Indonesia, Rizky Juniansyah dan Rahmat Erwin Abdullah, menjadi tampil menjanjikan di Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 di Uzbekistan Sports Complex, Minggu (16/2).

Rizky menyumbangkan tiga emas sekaligus memecahkan rekor dunia. Begitu juga Rahmat yang meraih tiga emas memecahkan rekor Asia.

Tampil di kelompok remaja kelas 73kg, Rizky tampil meyakinkan dengan menutup angkatannya di angka 139 Kg. Angkatan terakhir ini bukan hanya menelurkan medali emas tetapi langsung memecahkan rekor dunia yang tadinya 137kg.

Remaja berusia 17 tahun tersebut kembali meraih emas untuk angkatan Clean and Jerk 168 Kg. Total angkatannya yang 307 Kg, juga memecahkan rekor dunia remaja yang sebelumnya 306 Kg.

Sementara itu, Rahmat Erwin Abdullah juga mencatatkan namanya di rekor Asia junior. Turun di kelompok junior kelas 73 Kg, putra mantan atlet nasional Erwin Abdullah ini merebut emas angkatan Snatch 144 Kg, kemudian merebut emas untuk Clean and Jerk 185 Kg sekaligus memecahkan rekor Asia Junior yang sebelumnya 179 Kg.

Dengan total angkatan 329 Kg, Rahmat dapat emas sekaligus memecahkan rekor Asia junior yang tadinya ada di total angkatan 326 Kg.

" The Next Generation benar-benar unjuk gigi di Kejuaraan Angkat Besi Asia Junior di Uzbekistan. Kini, kita sudah mmiliki calon pengganti Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan yang bisa diandalkan untuk tampil di SEA Games, Asian Games dan Olimpiade," kata Pelatih Kepala Tim Angkat Besi Olimpiade tersebut. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...