Lifting Migas Melonjak

Lifting Migas Melonjak
Lifting Migas Melonjak
JAKARTA- Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan mengatakan realisasi lifting minyak dan gas (produksi minyak dan gas yang siap jual) hingga bulan September 2009 telah mencapai 186,4 MBOPD (juta barel per hari) dan 1,406 MMSCFD (juta standar metrik kaki kubik per hari).

Dijelaskan, pertumbuhan produksi minyak di tahun 2009 ini memang ditargetkan sekitar 171,9 MBOPD atau meningkat sebesar 14 persen dibandingkan dengan target pertumbuhan produksi minyak di tahun 2008 yang hanya mencapai 150,2 MBOPD.

“Produksi minyak ini dipicu oleh pertumbuhan di PT Pertamina EP (PTEP), Pertamina Huku Energi (PHE), Cepu dan akuisisi yang lain,” terangnya di dalam rapat dengar pendapat bersama Komsisi VII DPR RI, Kamis (12/11).

Karen menerangkan bahwa laju pertumbuhan produksi minyak di tahun 2009 ini juga didikung oleh lapangan pendukung utama. Di antaranya Sukowati, tambun, Limau dan poleng.

JAKARTA- Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan mengatakan realisasi lifting minyak dan gas (produksi minyak dan gas yang siap jual) hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News