Liga 1 2019: PSM Makassar Bidik Eks Striker Sunderland

Liga 1 2019: PSM Makassar Bidik Eks Striker Sunderland
PSM Makassar resmi melepas 12 pemainnya. Foto: IG PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar resmi melepas 12 pemainnya dan mempertahankan hanya 16 nama untuk menyongsong kompetisi musim depan.

Untuk mengisi pos yang ditinggal, PSM kini tengah berburu pemain bidikannya. Salah satunya adalah eks striker Sunderland Victor Chinedu Anichebe.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, hingga waktu pengenalan skuat, Selasa, 15 Januari, dia masih terus fokus merampungkan negosiasi dengan beberapa pemain bidikannya.

Terkhusus pemain asing merupakan kewenangan penuh pelatih PSM, Robert Alberts. "Kami berusaha fokus pemain lokal dahulu. Buat sebuah perencanaan yang baik. Setelah itu pemain asing seperti apa," katanya.

Disinggung soal calon pemain asing bidikannya, dia hanya mematok bahwa mereka harus lebih baik dari Steven Paulle dan Alessandro Ferreira yang dilepas.

"Belum ada yang fix. Calonnya? Saya pikir kamu sudah tahu. Pemain buruannya seperti yang disampaikan Robert," kuncinya.

Sebelumnya Robert telah melempar clue bahwa pemain asing non Eropa yang dibidiknya adalah pemain timnas di negaranya dan belum pernah bermain di Indonesia. Demikian juga dengan bek incarannya.

Bek yang diincarnya merupakan kapten di klubnya saat ini dan bermain di Champions League. Dari sumber internal PSM, ada dua sosok yang sedang aktif dinegosiasi pelatih PSM, Robert Alberts.

PSM Makassar resmi melepas 12 pemainnya dan mempertahankan hanya 16 nama untuk menyongsong kompetisi musim depan.