JPNN.com

Liga 1 2020: Renan Silva Gagalkan Kemenangan Perdana Persik Kediri

Jumat, 06 Maret 2020 – 18:56 WIB
Liga 1 2020: Renan Silva Gagalkan Kemenangan Perdana Persik Kediri - JPNN.com
Pesepak bola Persik Kediri Nikola Asceric (tengah) menyundul bola dibayang-bayangi pesepak bola Bhayangkara FC saat pertandingan Liga 1 2020 di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (6/3). FOTO: ANTARA/Prasetia

jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri gagal mencatatkan kemenangan perdana saat menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Jumat (6/3) sore. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Gol dalam laga ini masing-masing diciptakan Faris Aditama pada menit ke-8, sementara Bhayangkara FC menyamakan kedudukan via tendangan terukur legiun asingnya, Renan da Silva pada menit ke-43.

Persik yang secara materi memang masih di bawah Bhayangkara FC di luar dugaan tampil ngotot dan menyerang sedari awal. Dukungan ribuan Persikmania, mendidihkan semangat pemain-pemain tim berjulul Macan Putih tersebut.

Laga baru masuk menit kedua, sepakan keras Gaspar Vega nyaris mengubah kedudukan. Tetapi, penampilan sigap dair penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho, menggagalkan peluang itu.

Enam menit berselan, usaha dari Persik barulah membuahkan hasil. Dany Saputra yang menyisir di sisi kiri lapangan, melepaskan umpan yang berhasil disundul sempurna oleh Kapten Persik, Faris Aditama, skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC mencoba untuk mengimbangi. Kesempatan itu terbuka lebar saat pemain Persik melanggar pemain Bhayangkara FC di dalam kotak penalti.

Renan Silva yang menjadi eksekutor gagal mengubah kedudukan pada menit ke-11. Sepakannya ditepis dengan sempurna oleh kiper Persik Dimas Galih Pratama.

Persik yang trus menerus memberikan tekanan justru harus memendam rasa kecewa karena keunggulan mereka runtuh. Ialah Renan Silva yang kini berhasil melunasi utang kegagalan penalti. Dia mencetak gol pada menit ke-43. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi