JPNN.com

Liga 2 2019: Saatnya Talenta Lokal Balik Kandang

Sabtu, 29 Desember 2018 – 17:57 WIB Liga 2 2019: Saatnya Talenta Lokal Balik Kandang - JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Meski berstatus kontestan Liga 2, sejatinya Persiba punya sejumlah talenta lokal andal yang kini merumput di klub lain. Sebut saja Kurniawan Kartika Ajie (Arema FC), Edy Gunawan dan Abdul Rahman (Borneo FC).

Dari tiga pemain asli Balikpapan itu, Kartika Ajie dan Abdul Rahman tentu saja punya catatan lebih moncer lantaran pernah memperkuat Timnas Indonesia.

Seiring bergantinya manajemen, keinginan untuk melihat pemain yang memulai karier di Kota Beriman ini kembali mengemuka. Ketua Balistik, Endrik Jatmiko menilai manajemen baru mesti berusaha untuk memberi jatah kepada pemain lokal.

Apalagi, lanjut Dalbo sapaan akrab Endrik Jatmiko, pemain asli Balikpapan tersebut sudah terbukti kualitas dan jam terbangnya karena merasakan ketatnya persaingan kasta teratas.

Dia mengungkapkan, manajemen Persiba harus mulai meniru langkah sejumlah klub yang berani mengorbitkan pemain binaan, seperti Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura.

“Saya pikir, tidak ada alasan untuk tidak memulangkan pemain-pemain ini karena memang mereka juga punya kualitas,” terang Dalbo.

Namun, misi membawa pulang tiga pemain tersebut, tentu saja tidak mudah. Selain karena Beruang Madu hanya bermain di kasta kedua. Apalagi jika melihat statistik Edy Gunawan dan Abdul Rahman yang masih sering masuk starting eleven klubnya. Khusus Abdul Rahman masih menyisakan satu musim kontrak dengan Borneo FC.

Peluang memulangkan Kartika Ajie justru lebih terbuka, mengingat musim lalu mantan kiper Timnas U-23 ini memang jarang mendapat tempat di Arema FC. Ajie kalah bersaing dengan Utam Rusdiana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...