Liga 2 Belum Ada Kepastian, Semen Padang Tak Mau Rugi Lagi

Liga 2 Belum Ada Kepastian, Semen Padang Tak Mau Rugi Lagi
Semen Padang FC. ANTARA/semenpadangfc.co.id/pri. (ANTARA/semenpadangfc.co.id)

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memberi kepastian terkait Liga 2 2021.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra dalam kanal YouTube resmi klub di Padang, Minggu (21/3), mengatakan dengan belum adanya kejelasan ini membuat pihaknya belum bisa berbuat apa-apa.

Menurut dia, banyak pihak yang menanyakan kesiapan tim menghadapi kompetisi dan dirinya menjawab siap karena Semen Padang FC merupakan salah satu tim yang pendanaannya didukung BUMN.

Menurut dia, ketidakpastian itu yang membuat manajemen belum bergerak mencari pemain.

Hal ini juga berkaitan dengan sponsor tim karena mereka tentu tidak akan memberikan dukungan jika kompetisi tidak berjalan.

"Kita (manajemen Semen Padang, red) belajar dari musim lalu di mana pemain dikontrak dan musim tidak berjalan, kita jelas rugi begitu juga dengan sponsor," kata dia.

Selain itu, belum jelasnya kompetisi berdampak buruk bagi tim Kabau Sirah karena pemain terbaik mereka meninggalkan tim untuk memperkuat klub lain.

Saat ini tim Liga 1 tengah mempersiapkan tim menghadapi Piala Menpora 2021 dan timnya masih menunggu sehingga mereka terpaksa merelakan dua pemain lokal mereka pergi.

Manajemen Semen Padang meminta PSSI dan PT LIB sebagai operator kompetisi memberi kepastian terkait Liga 2 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News