Liga 2: Ketat di Grup 3 dan 4, Grup 8 Home Tournament

Liga 2: Ketat di Grup 3 dan 4, Grup 8 Home Tournament
Suasana manager meeting klub Liga 2 di Makostrad, Kamis (30/3) malam. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pembagian grup kompetisi Liga 2 2017 yang digelar di Makostrad TNI, Kamis (30/3) sore memunculkan persaingan tak merata

Itu karena dari total 60 klub yang ambil bagian, semuanya tidak ditempatkan dalam grup dengan jumlah tim yang sama.

Grup 1 sampai 5 berisi delapan tim, sementara grup 6 dan 7 berisi tujuh tim, dan grup 8 berisi enam tim. Format pertandingan nantinya akan menggunakan home and away. Dua tim yakni juara dan runner up grup‎ bakal lolos ke babak 16 besar.

Paling menarik adalah persaingan di grup 3 yang berisi tim Jawa Tengah dengan satu tim asal Jawa Barat, PSGC Ciamis.

Laga panas dengan aroma balas dendam bakal tersaiji saat finalis kompetisi ISC B 2016, juga akan berjibaku kembali dalam laga pembuka Liga 2 pada 19 April nanti, yakni PSCS Cilacap dan PSS Sleman. Tim ini diprediksi bisa menjadi wakil grup 3 di babak 16 besar. Keduanya hanya harus mengantisipasi Persijap Jepara yang bisa saja menjadi Kuda Hitam.

Persaingan panas berikutnya akan tersaji di grup 4 yang berisikan tim-tim tradisional Jateng seperti PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persiba Bantul. Mereka diprediksi bakal bersaing untuk menjadi dua tim teratas dan lolos ke 16 besar.

Di grup 1 persaingan lolos tampaknya hanya akan menjadi milik PSMS Medan dan Pro Duta. Tapi, kehadiran tim 757 Kepri Jaya yang bisa menahan Arema FC di uji coba pekan lalu, bakal meramaikan peta persaingan.

Selanjutnya di grup 5, Persebaya Surabaya tampaknya bakal melaju mulus menjadi juara grup karena lawan-lawan yang dihadapi tak terlalu berat. Saingan Green Force sepertinya hanya PSIM Yogyakarta dan Martapura FC.

Pembagian grup kompetisi Liga 2 2017 yang digelar di Makostrad TNI, Kamis (30/3) sore memunculkan persaingan tak merata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News