Liga Champion: Membawa Atmosfer Anfield ke Tottenham Hotspur Stadium

Liga Champion: Membawa Atmosfer Anfield ke Tottenham Hotspur Stadium
Pemain Manchester City menjajal rumput Tottenham Hotspur Stadium. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, di stadion baru mereka Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Tottenham sudah memetik efek yang positif saat stadion tersebut dipakai untuk lanjutan Premier League, saat Spurs membekuk sesama klub asal London Crystal Palace 2-0 akhir pekan kemarin (4/4).

Nah, Spurs ingin melanjutkannya pada debut di perempat final Liga Champions. ''Kami ingin membawa atmosfer di Anfield ke sini (Tottenham Stadium),'' koar gelandang Spurs Harry Winks, seperti yang dikutip di Manchester Evening News.

Ya, menghadapi atmosfer Anfield dengan Kop Stand atau Spion Kop (tribun utara) yang selalu jadi handicap City. Di semua ajang, The Citizens selalu kesulitan menaklukkan atmosfer Anfield. Bahkan, skor imbang 0-0 di Premier League musim ini pun jadi angka pertama City di Anfield setelah terakhir pada 26 Agustus 2012.

(Buka dong: Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini, Lihat Juga Gol-Gol Terbaik di 8 Besar)

Seperti diketahui, Tottenham Stadium menjadikan tribun utaranya seperti Anfield. Total, seperti dilaporkan London Evening Standard, hampir 15 ribu penonton menduduki White Wall, sebutan tribun utara Tottenham Stadium, saat laga menjamu Palace. Kapasitas tempat duduk di tribun utara sebanyak 17.500 kursi. Overall, saat laga itu ada 59.215 penonton atau 95,4 persen keterisiannya.

''Saya berharap, fan yang datang mampu menciptakan atmosfer yang sama. Saya yakin, mereka akan melakukannya,'' imbuh Winks.

Dia pun konfiden, The Lilywihites, julukan Spurs, tak lagi kesulitan memenangi laga-laga awalnya di stadion baru ketika bermain di Eropa. Tidak seperti ketika menelan dua kekalahan dalam dua laga kandang pertama saat menyewa Wembley pada fase grup Liga Champions 2016 – 2017.

Tottenham Hotspur Stadium bakal menggelar debut laga Liga Champion, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News