Gara-Gara Rekor Jagielka Arsenal Tertinggal dari Tottenham

Gara-Gara Rekor Jagielka Arsenal Tertinggal dari Tottenham
Phil Jagielka mengantar Everton menang dari Arsenal. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Bek Everton Phil Jagielka hanya tiga kali mendapat kesempatan turun sebagai starter musim ini termasuk saat memimpin timnya menjamu Arsenal, Minggu (7/4) malam.

Selain tahun ini usianya menginjak 37 tahun, Jagielka kalah saing dengan bek tengah seperti Michael Keane, Kurt Zouma, atau Yerry Mina.

Meski demikian bukan berarti Jagielka tak punya kontribusi. Kemarin di Goodison Park, gol Jagielka menit ke-10 ke gawang Arsenal membuat Everton mengemas tiga poin. Menurut catatan Opta gol Jagielka di usianya 36 tahun 233 hari membuatnya pencetak gol tertua musim ni.

Jika Everton melompat ke posisi sembilan karena kemenangan kemarin maka sebaliknya Arsenal membuang momentum naik posisi. Kekalahan itu memaku The Gunners di posisi empat dan tetap tertinggal satu angka di belakang Tottenham Hotspur (63-64).

(Baca Juga: Akhirnya Salah Cetak Gol Lagi)

“Dia (Jagielka, red.) selalu siap membantu tim. Dia memang lebih sering duduk di bangku cadangan namun dia menunjukkan sisi profesional,” kata pelatih Everton Marco Silva kepada Sky Sports. “Dia selalu siap membantu tim,” tambah eks pelatih Watford itu.

Jagielka dipilih Silva kemarin karena Keane mengatakan ada nyeri di kakinya setelah melakukan pemanasan sebelum berlaga. Nah, untuk gol perdana yang diciptakan musim ini Jagielka berkata jadi sesuatu yang spesial. Dengan kontrak yang purna musim panas mendatang tak banyak waktu buat Jagielka berkontribusi lagi.

“Senang rasanya memberikan (gol) kemenangan lagi bagi tim. Dan gol ini adalah tentang momentum yang pas,” tutur Jagielka. “Seharusnya kami bisa lebih banyak mencetak gol,” tambah pemain kelahiran Manchester itu. (dra)


Arsenal kalah 0-1 dari Everton dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (7/4) malam WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News