Manchester City Tembus Final Piala FA, Kans 4 Trofi 1 Musim Masih Terjaga

Manchester City Tembus Final Piala FA, Kans 4 Trofi 1 Musim Masih Terjaga
Gabriel Jesus (kiri) mencetak satu-satunya gol Manchester City dalam semifinal Piala FA. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Manchester City memastikan diri lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di semifinal, Sabtu (6/4) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, City menang dengan skor 1-0 lewat gol dari Gabriel Jesus pada menit ke-4.

The Citizens menunggu pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Watford kontra Wolverhampton Wanderers. Laga baru digelar pada Minggu (7/4) malam WIB.

Dengan lolosnya City ke final, kans tim asuhan Josep Guardiola itu untuk meraih quadruple alias empat gelar dalam satu musim terbuka lebar. Sebelumnya City telah meraih gelar Piala Liga atau Carabao Cup 2018-2019. City mengalahkan Chelsea pada laga final.

Sementara itu, City juga berpeluang untuk merebut gelar juara Premier League musim ini. Sergio Aguero cs bersaing ketat dengan Liverpool. Satu gelar lainnya yang juga masih berpeluang diraih adalah Liga Champions. Pada ajang ini, Man City lolos ke perempat final dan akan menghadapi Tottenham Hotspur.

(Baca Juga: Berita Terkait Piala FA)

Terlepas dari itu, Guardiola justru tak tertarik untuk membicarakan empat gelar. Menurutnya, saat ini dia memang tak fokus untuk meraih empat gelar sekaligus dan hanya fokus di setiap pertandingan. Pep – sapaan akrabnya, melihat butuh keajaiban untuk bisa melakukannya.

Meski begitu, Pep memuji para pemainnya yang telah tampil luar biasa pada musim ini. “Kami masih berada di jalur juara Premier League, Liga Champions, dan Piala FA. Ini adalah hasil yang luar biasa. Sebelumnya kami telah mampu merebut juara Carabao Cup,” ujar Pep seperti dilansir Sky Sports. (indra eka setiawan/jpc)


Manchester City menunggu pemenang Watford versus Wolverhampton Wanderers di final Piala FA.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News