Liga Champions: Cuplikan Bayern Muenchen vs Real Madrid

Liga Champions: Cuplikan Bayern Muenchen vs Real Madrid
Marco Asensio (dua kiri) mencetak gol terakhir di laga Bayern Muenchen vs Real Madrid. Foto: EFE

jpnn.com, MUNICH - Duel Bayern Muenchen vs Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (26/4) dini hari tadi, mungkin tidak lebih menarik dari laga Liverpool vs AS Roma di fase yang sama, satu hari sebelumnya.

Madrid datang ke Munich sebagai tim yang paling dibenci seluruh isi kota finansial utama di Jerman itu. Sejak 2012, El Real belum pernah kalah saat bertandang ke markas Muenchen. Keperkasaan empunya stadion seperti tak ada apa-apanya jika Madrid bertamu.

Dalam dua musim terakhir, Madrid mengalahkan Muenchen di Allianz Arena dan mengakhiri kompetisi sebagai juara.

Pada pertemuan ke-25 mereka dini hari tadi, kedua tim turun dengan formasi terbaik saat ini. Tuan rumah mengambil inisiatif menyerang, tim tamu menunggu dan melihat.

Namun belum genap sepuluh menit, Muenchen harus kehilangan Arjen Robben yang harus ditarik keluar karena masalah otot. Itu baru menit ke-8. Pelatih Muenchen, Opa Jupp Heynckes memutuskan Thiago Alcantara masuk menggantikan Robben.

Soal kualitas, Robben dan Alcantara kini mungkin setara, tapi mereka bukan pemain dengan pos yang sama. Alcantara bukan seorang winger.

Muenchen pun dipaksa mengubah semua rencana awal. Daya ledak dari sisi kanan yang ditempat Robben dan Joshua Kimmich berkurang.

Madrid membacanya dengan cepat. Sisi tersebut, yang diisi Marcelo, Cristiano Ronaldo dan sesekali Isco, mulai rajin menggangu mental Munchen di sana.

Bentrok Bayern Muenchen vs Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions dimenangi tim tamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News