Prediksi Bayern Muenchen vs Real Madrid

Prediksi Bayern Muenchen vs Real Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid sudah sering jumpa di Liga Champions. Foto: Reuters

jpnn.com, MUNICH - Bentrok Bayern Muenchen vs Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (26/4) dini hari WIB, menyita perhatian dunia.

Dalam catatan sejarah, Muenchen dan Madrid sudah 24 kali bertemu di kompetisi Eropa. Sejauh ini masing-masing pihak sama-sama mengukir sebelas kemenangan dan hanya dua laga yang berakhir dengan kedudukan imbang.

Namun hasil positif yang diraih Madrid lebih terlihat ketimbang sang lawan. Sebab dalam empat bentrokan teranyar, kemenangan selalu diamankan oleh armada Los Blancos.

Pada musim 2013-2014 lalu, kedua tim juga bertemu di babak semifinal. Saat itu Madrid melaju mulus ke partai pamungkas usai menang aggregat 5-0 atas penguasa Jerman. Di final, Madrid bisa melanjutkan catatan positifnya. Menghadapi Atletico, mereka menang telak 4-1 sehingga keluar sebagai juara.

Hal serupa terulang di Liga Champions musim 2016-2017. Muenchen menantang Madrid pada babak perempat final dan ketika itu mereka kalah dengan aggregat 3-6.

Pada leg pertama, Muenchen yang bermain di kandangnya dipermalukan dengan skor 1-2. Lalu saat leg kedua digelar di markas Madrid, FC Hollywood dipaksa menyerah 2-4. Dengan kemenangan itu, Cristiano Ronaldo Cs lolos ke babak empat besar dan akhirnya sukses menembus laga final. Mereka juara lagi usai menang 4-1 atas Juventus.

Namun catatan positif tersebut tidak membuat Zinedine Zidane besar kepala. Pelatih Madrid itu menganggap Muenchen yang sekarang berbeda dengan musim lalu karena mereka sudah dipimpin lagi oleh Jupp Heynckes.

"Saya rasa tak ada status favorit di pertandingan ini. Bayern Muenchen klub besar yang kaya akan sejarah. Saya sangat menghormati apa yang sudah dilakukan Jupp Heynckes bersama Bayern Muenchen," kata Zidane yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen vs Real Madrid kali ini merupakan pertemuan ke-25 kedua klub di Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News