Liga Champions Musim Ini Pecahkan Rekor Gol per Pertandingan

Liga Champions Musim Ini Pecahkan Rekor Gol per Pertandingan
Duet Liverpool, Firmino (kiri) dan Salah sama-sama telah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Catatan itu menyamai rekor Barcelona musim 2014/15, punya dua pemain yang masing-masing mencetak 10+ gol. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Tujuh gol yang tercipta dalam leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool vs AS Roma di Anfield, Rabu (25/4) dini hari, bikin rekor fantastis.

Dengan tujuh gol itu (dari Liverpool lima dan AS Roma dua), Liga Champions musim ini telah melahirkan 384 gol dalam 121 pertandingan. Jumlah gol tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah Liga Champions hanya memakai format satu kali babak grup.

Torehan musim Liga Champions paling subur ini masih bisa lebih tajam lagi karena masih menyisakan empat laga lagi hingga final. Rekor musim paling subur sebelumnya dicatat pada musim 2016/17 yakni dengan 382 gol.

UEFA mencatat, musim ini tercipta 3,17 gol per game alias satu gol setiap 28 menit. Musim lalu, rata-rata terjadi 3,04 gol per pertandingan atau satu gol setiap 30 menit. (adk/jpnn)

(Baca: Mohamed Salah Bisa Picu Lebih Banyak Fan Liverpool Mualaf)


Torehan musim Liga Champions paling subur masih bisa lebih tajam karena masih menyisakan empat laga lagi hingga final.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News