Liverpool vs AS Roma: Tujuh Gol Gila di Anfield

Liverpool vs AS Roma: Tujuh Gol Gila di Anfield
Mohamed Salah mencetak gol kedua dalam laga Liverpool vs AS Roma. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Tujuh gol tercipta dalam leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool vs AS Roma, di Anfield, Rabu (25/4) dini hari. Usai 2 x 45 menit, Liverpool menang 5-2.

The Reds unggul lima gol lebih dahulu, dua di antaranya tercipta di babak pertama. Mohamed Salah, pria muslim asal Mesir berusia 25 tahun itu mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-36 dan 45. Dua gol indah, dua gesture permohonan maaf ke fan AS Roma yang mencintai Salah musim lalu dan tentu saja, dua sujud syukur.

Usai turun minum, tak ada niat sedikit pun shohibul bait alias tuan rumah menurunkan gas. Serang terus. Liverpool sadar, lawan mereka adalah tim yang menyingkirkan Barcelona di perempat final dengan agregat 4-4 (1-4, 3-0).

Sadio Mane menambah gol Liverpool pada menit ke-56, berkat assist Salah. Kemudian Roberto Firmino membuat skor menjadi 4-0 pada menit ke-61 (juga assist Salah), dan kemudian 5-0 di menit ke-69.

Di saat hanya fan Serigala Roma yang masih percaya timnya bisa bangkit, Radja Nainggolan dkk mendapat dua gol away superpenting. Edin Dzeko mencetak gol pada menit ke-81, dan Diego Perotti menunaikan tugas sebagai algojo penalti pada menit ke-85. Skor akhir pun menjadi 5-2 buat The Reds.

AS Roma pulang dengan modal dua gol tandang, untuk leg kedua yang akan digelar di Olimpico, Kamis (3/5) nanti. (adk/jpnn)


Mohamed Salah mencetak dua gol dan dua assist dalam laga Liverpool vs AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News