Mohamed Salah Pengin Pecahkan Rekor Ian Rush di Liverpool

Mohamed Salah Pengin Pecahkan Rekor Ian Rush di Liverpool
Bintang Liverpool Mohamed Salah. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Mesin gol Liverpool, Mohamed Salah mengaku terobsesi untuk melewati rekor Ian Rush, dalam urusan jumlah gol terbanyak dalam satu musim.

Bintang asal Mesir itu kini mengoleksi 40 gol untuk Liverpool dalam satu musim, di semua ajang. Salah hanya terpaut tujuh gol dari Rush yang mencetak 47 gol di musim 1983-84.

Dengan empat pertandingan sisa di Premier League dan semifinal Liga Champions, Salah punya kans besar menyamai bahkan melewati torehan Rush. "Ada peluang untuk memecahkan rekor, menjadi nomor satu untuk klub seperti Liverpool, itu sesuatu yang besar," tutur Salah seperti dikutip dari ESPN.

"Saya akan sangat senang jika memecahkannya. Saya senang dengan 40 gol, masih pengin terus mencetak gol," imbuhnya.

Pria muslim berusia 25 tahun ini merasa bangga bisa diingat fan Liverpool.

"Itu bagus. Saat Anda mengetahui nama Anda dibandingkan dengan legenda di klub seperti Liverpool, itu perasaan yang sangat berbeda. Namun saya selalu mencoba untuk melihat diri saya sendiri. Saya punya 40 gol sekarang, lalu saya berkata pada diri sendiri 'mengapa tidak untuk bisa menjadi nomor satu'. Itu harus dicoba," katanya.

Namun Salah mengaku bukan siapa-siapa tanpa rekan satu timnya. "Kami bermain sebagai sebelas pemain, saya bermain untuk tim. Ini bukan tentang penghargaan individu, itu sesuatu untuk tim," pungkasnya. (adk/jpnn)


Mohamed Salah telah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News