Liverpool 3-0 Bournemouth: Mohamed Salah Belum Terhentikan!

Liverpool 3-0 Bournemouth: Mohamed Salah Belum Terhentikan!
Mohamed Salah. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Mohamed Salah belum berhenti menyenangkan fan Liverpool. Menjamu starter saat Liverpool menjamu Bournemouth di Anfield, Sabtu (14/4) malam WIB, Salah menyumbang satu gol untuk mengantar timnya menang 3-0.

Gol pertama The Reds disumbang Sadio Mane pada menit ketujuh. Salah mencetak gol kedua, yang lahir pada menit ke-69. Roberto Firmino mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-90.

Buat Salah, gol ke gawang Bournemouth menjadi gol ke-30 di Premier League. Untuk sementara, pemain muslim asal Mesir ini memimpin daftar top skor, meninggalkan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dengan 25 gol.

Opta Joe merangkum, Salah adalah pemain kedelapan yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim Premier League. Salah menjadi orang pertama Afrika yang melakukannya.

Di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini, Salah telah mencetak 40 gol. Nah, pemain kidal berusia 25 tahun itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liverpool yang mencetak 40 gol atau lebih dalam satu musim, setelah Roger Hunt (1961-62) dan Ian Rush (1983-84 dan 1986-87).

Buat Liverpool, kemenangan atas Bournemouth membuat tim asuhan Jurgen Klopp mengoleksi 70 poin dari 33 pertandingan, satu poin berjarak dari Manchester United yang baru melakoni 32 laga. (adk/jpnn)


Pemain muslim asal Mesir, Mohamed Salah kini sejajar dengan legenda Liverpool, Roger Hunt dan Ian Rush.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News