Liga Inggris: Chelsea Terlalu Perkasa untuk Crystal Palace

Liga Inggris: Chelsea Terlalu Perkasa untuk Crystal Palace
Cristian Pulisic merayakan golnya ke gawang Crystal Palace. Foto: Twitter @premierleague

jpnn.com, LONDON - Chelsea menjamu Crystal Palace di pekan pembuka Liga Premier musim 2021/2022 dengan kemenangan 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu (14/8).

Tim asuhan Thomas Tuchel tampil dominan dari awal pertandingan saat Marcos Alonso memberikan umpan silang dan disambut oleh sundulan Christian Pulisic.

Sayangnya, bola tersebut berhasil diamankan kiper Vicente Guaita. Melalui tendangan bebas, Alonso akhirnya mencetak gol melalui sudut kiri gawang Crystal Palace untuk membuka keunggulan di menit ke-26.

Pada menit ke-30, Chelsea kembali dihadiahi tendangan bebas oleh wasit setelah Cheikhou Kouyate melakukan pelanggaran kepada Pulisic.

Mason Mount menjadi eksekutor tendangan bebas itu, tapi bolanya masih membentur pemain lawan sehingga Mount gagal memperluas ketertinggalan.

Mount kemudian melakukan umpan silang, tapi bisa blok Gualita. Bola hasil tepisan Guaita tersebut  ternyata mengarah kepada Pulisic yang meneruskannya menjadi gol di menit ke-40.

Skor 2-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea memberikan tekanan dengan percobaan tembakan Alonso ke arah gawang, tapi berhasil dihalau Gualita.

Chelsea memenangkan laga pada pekan pembuka Liga Premier musim 2021/2022 kontra Crystal Palace.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News