Terungkap Alasan Chelsea Lebih Pilih Lukaku daripada Robert Lewandowski

Terungkap Alasan Chelsea Lebih Pilih Lukaku daripada Robert Lewandowski
Mantan striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Foto: (AP Photo)

jpnn.com, LONDON - Chelsea ternyata sempat menolak kesempatan untuk mengontrak Robert Lewandowski dari Bayern Munchen sebelum menyelesaikan kesepakatan transfer striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

The Blues -julukan Chelsea- mengumumkan kedatangan Lukaku pada Jum'at (13/8) usai ditebus dengan mahar mencapai 115 juta euro (sekitar 1,9 triliun) dari Inter Milan sekaligus jadi rekor pembelian termahal klub asal London itu.

Menurut Bild, agen Lewandoski Pini Zahavi ternyata pernah menawarkan kliennya itu kepada Chelsea, tapi mereka menolaknya dengan alasan harga 79 juta euro yang diminta Munchen terlalu mahal untuk striker berusia 32 tahun.

Chelsea juga sempat mengarahkan radarnya menuju Erling Haaland, tapi Borussia Dortmund selaku klub pemilik sang pemain menolak berpisah dengan bintang asal Norwegia itu.

Sebagai perbandingan, Lewandowski yang kontraknya masih tersisa dua tahun lagi di Allianz Arena mampu mencetak 48 gol hanya dalam 40 penampilannya bersama Munchen di musim lalu.

Sedangkan Lukaku di musim terakhirnya bersama Inter sanggup melesatkan 30 gol dari 44 penampilannya bersama juara Serie A musim 2020/21 itu.(sportsmole/mcr15/jpnn)

Chelsea sempat mengincar sejumlah striker top Eropa sebelum menjatuhkan pilihannya kepada Romelu Lukaku


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News