Liga Negara UEFA: Awas, Prancis! Jerman Mencari Penebusan

Liga Negara UEFA: Awas, Prancis! Jerman Mencari Penebusan
Skuat Jerman latihan jelang menjamu Prancis di Allianz Arena. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Pelatih Jerman Joachim Low mengatakan timya sudah tidak sabar meladeni Prancis di matchday 1 Grup 1 League A Liga Negara UEFA di Allianz Arena, Munich, Jumat (7/9) dini hari WIB.

Low menyebut para pemain pengin segera mencari penebusan kegagalan total mereka di Piala Dunia 2018 Juli lalu.

"Kami menghadapi awal yang baru. Saya melihat ada rasa tidak sabar di dalam diri pemain untuk menebus musim panas (PD 2018)," ujar Low dalam konferensi pers di Allianz Arena.

Low juga mengaku, Liga Negara UEFA adalah saat yang tepat untuk dia keluar dari tekanan kritik yang menyebut dia sudah tidak pantas melatih Tim Panser, julukan Jerman.

"Saya punya kontrak baru (hingga 2022) dan ini waktu yang tepat membawa tim ini kembali ke jalurnya," tutur Low.

Soal Prancis, Low menilai tim asuhan Didier Deschamps telah menjelma menjadi salah satu kiblat baru sepak bola. "Mereka memiliki keseimbangan yang luar biasa, kuat dalam pertahanan dan serangan dan memiliki banyak kualitas di setiap posisi," katanya.

"Kami tidak perlu memiliki 70 persen possession. Saya hanya perlu memastikan bahwa kami mendapatkan keseimbangan yang tepat, fokus ke pertahanan dan melakukan sesuatu yang tepat," imbuhnya.

Pasukan Low di Liga Negara UEFA ini merupakan perpaduan era lama dan anak baru. Toni Kroos dan Sami Khedira adalah contoh pemain era lama.

Jerman menjamu Prancis dalam laga pertama Grup 1 League A Liga Negara UEFA, Jumat (7/9) mulai pukul 01.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News