Liga Negara UEFA: Cuma Ada Satu Perubahan di Timnas Prancis

Liga Negara UEFA: Cuma Ada Satu Perubahan di Timnas Prancis
Raphael Varane (kiri) bakal menjadi kapten Prancis untuk duel melawan Jerman, menyusul absennya Hugo Lloris karena masalah kebugaran. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Liga Negara UEFA akan menjadi laga pertama Prancis usai menjadi juara Piala Dunia 2018.

Tak tanggung-tanggung, Tim Ayam Jantan, julukan Prancis ditunggu Jerman dalam matchday 1 Grup 1 League A di Allianz Arena Munich, Jumat (7/9) mulai pukul 01.45 WIB.

"Saya melihat semangat pemain tidak ada yang berubah, menyerah. Justru sebaliknya," tutur Deschamps seperti dikutip dari AFP.

Deschamps menyebutkan suasana timnya ceria selama latihan untuk menghadapi Jerman. "Kami akan menghadapi lawan yang berkualitas. Kami akan bersatu dan saya sudah mempersiapkan ini (Liga Negara UEFA) seserius mungkin," katanya.

Untuk duel melawan Jerman dini hari nanti dan meladeni Belanda Senin (10/9), Deschamps memanggil 23 pemain.

Dari rilis skuat Prancis tersebut, Deschamps cuma melakukan satu perubahan, yakni meninggalkan kiper ketiga Steve Mandanda (Marseille) menggantinya dengan penjaga gawang Girondins Bordeaux Benoit Costil.

Nama Raphael Varane, Ngolo Kante, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan semua pemain lain yang mengangkat trofi Piala Dunia 2018 masih dipanggil.

"Saya menyiapkan yang terbaik. Jerman tetap tim yang kuat. Kegagalan mereka di Rusia 2018 tidak membuat Jerman tiba-tiba menjadi tim yang lemah, mereka masih tim papan atas," pungkas Deschamps. (adk/jpnn)

Prancis akan melakoni laga pertama di Grup 1 League A Liga Negara UEFA melawan Jerman, Jumat (7/9) mulai pukul 01.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News