Lihat, Ada 2 Dokter Menghitam Kulitnya Akibat Terjangkiti Corona

Lihat, Ada 2 Dokter Menghitam Kulitnya Akibat Terjangkiti Corona
Dr Yi Fan menjalani perawatan akibat terjangkiti virus corona. Kulitnya tampak menghitam. Foto: Beijing Satellite TV

jpnn.com, WUHAN - Dua dokter di Wuhan, Tiongkok, Yi Fan dan Hu Weifeng yang terjangkiti virus corona menunjukkan gejala aneh. Dua dokter di Rumah Sakit Pusat Wuhan itu mengalami perubahan kulit.

Baik Yi maupun Hu didiagnosis positif terjangkiti virus corona pada 18 Januari lalu. Kedua dokter yang sama-sama berusia 42 tahun itu jatuh sakit dan dalam kondisi kritis selama berminggu-minggu.

Menurut laporan China Central Television (CCTV), Yi yang notabene kardiolog sembuh dari virus corona setelah dokter merawatnya dengan mesin pendukung kehidupan selama 29 hari. Menurut Yi, berjuang melawan virus corona telah berefek pada kesehatan mental dan juga kondisi fisiknya.

“Ketika saya pertama kali sadar, terutama setelah tahu tentang kondisiku, saya merasa takut. Saya sering mimpi buruk,” ujarnya.

Sementara Hu dalam kondisi lebih buruk. Dr Li Shusheng yang merawat Hu menyebut kesehatan mental koleganya itu sangat menderita gara-gara melawan virus corona.

Namun, kini kulit kedua dokter itu berubah. Warnanya menjadi hitam.

Dr Shusheng menduga perubahan warna kulit Hu dan Yu akibat obat-obatan yang digunakan untuk sembuh dari virus corona. Efek obat itu pada fungsi liver.

Lihat, Ada 2 Dokter Menghitam Kulitnya Akibat Terjangkiti Corona
Dr H Weifeng saat menjalani perawatan akibat virus corona. Kulitnya tampak menghitam. Foto: Beijing Satellite TV

Berjuang untuk sembuh dari COVID-19 telah menguras fisik dan mental dua orang dokter di Wuhan, Tiongkok yang terjangkiti virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News