Lihat Aksi Pak Jokowi Bermain Kuda Lumping di Istana

Lihat Aksi Pak Jokowi Bermain Kuda Lumping di Istana
Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan beberapa menteri diajak kak Seto bermain Kuda Lumping bersama anak-anak yang diundang ke acara Jam Main Kita, di Istana, Jumat (4/5). Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Halaman belakang Istana Merdeka Jakarta, disulap menjadi arena bermain pada Jumat (4/5) petang.

Pada acara bertajuk "Jam Main Kita" yang diadakan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), itu ada ratusan anak dari berbagai sekolah kumpul di Istana. Termasuk dari Kabupaten Asmat, Papua.

Ketua LPAI Seto Mulyadi mengatakan, LPAI sengaja mengajak anak-anak bermain dengan Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, beserta jajaran menteri untuk mengingatkan bahwa bermain di luar rumah merupakan hak dasar anak-anak.

"Bukan hanya bermain gawai atau gadget. Banyak permainan tradisional seperti engklek, grobak sodor, enggrang. Ini sangat baik untuk karakter bangsa Indonesia ke depan," kata Kak Seto.

LPAI, lanjut Seto, ingin menghidupkan kembali budaya bermain anak di seluruh Indonesia.

Hal itu tidak terlepas dari keprihatinan Presiden yang beken disapa bahwa permainan tradisional mulai dilupakan anak Indonesia.

"Beliau sampaikan prihatin kok anak-anak masih senang bermain gawai atau gadget. Mudah-mudahan ini gerakan awal, gerakan gembira bersama teman-teman," tambah Seto.

Pada acara Jam Main Bersama, Jokowi bersama Iriana, serta Menko PMK Puan Maharani, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menkes Nila F Moeloek hingga Mensos Idrus Marham sempat diajak Kak Seto bermain Kuda Lumping bersama anak-anak.

Anak-anak bermain dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Halaman Istana Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News