Lihat, Aksi Perwira Polisi Memikul Galon Air Bersih untuk Ratusan Korban Banjir di Inhil

Lihat, Aksi Perwira Polisi Memikul Galon Air Bersih untuk Ratusan Korban Banjir di Inhil
Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki turut memikul galon berisi air bersih ke rumah-rumah warga terdampak banjir di Inhil. Foto:Dokumentasi Humas Polres Inhil

jpnn.com, TEMBILAHAN - Anak buah Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan bergerak memberikan bantuan air bersih kepada 377 keluarga terdampak banjir di Kecamatan Tembilahan.

Pemberian bantuan air bersih itu dilakukan Tim Polsek Tembilahan Hulu saat Operasi Mantap Brata dalam rangka cooling system Pemilu damai pada hari ini, Selasa (16/1).

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricki Marzuki mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 377 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kecamatan Tembilahan yang mengalami kesulitan air bersih.

Kondisi yang mereka alami tersebut terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

Ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai ketinggian 40 hingga 50 centimeter.

“Banjir ini akibat luapan Sungai Bayang Tuaka. Ada sebanyak 377 KK di sana yang terdampak dan kesulitan air bersih,” kata AKP Ricky kepada JPNN.com.

Untuk itu, AKP Ricky dan anak buahnya bergerak memberi bantuan sesuai arahan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan.

Dia dan anak buahnya harus mengangkut ratusan galon itu menggunakan perahu dan gerobak sorong ke rumah warga terdampak banjir.

Bahkan, AKP Ricky ikut langsung memikul galon ke rumah-rumah warga yang tidak bisa didatangi menggunakan gerobak sorong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News