JPNN.com

Lihat Cara FajRi Merobohkan Tiang Listrik di Semifinal Korea Open 2019

Sabtu, 28 September 2019 – 15:54 WIB
Lihat Cara FajRi Merobohkan Tiang Listrik di Semifinal Korea Open 2019 - JPNN.com
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, INCHEON - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri memastikan satu tiket final Korea Open 2019, setelah memukul duet Tiang Listrik Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen di Incheon Airport Skydome, Sabtu (28/9) siang WIB.

Pertandingan berlangsung imbang sejak game pertama dimainkan. Beberapa kali lawan memimpin skor, tetapi akhirnya FajRi membalikkan keadaan. Pasangan Indonesia tersebut kemudian berhasil merebut game poin 20-16.

Peringkat enam dunia ini sebenarnya hanya butuh satu poin lagi untuk merebut kemenangannya. Namun, Tiang Listrik belum mau tumbang, tak menyerah begitu saja dan merebut empat poin berurutan. Posisi menjadi imbang 20-20. Setelah enam kali setting point, Fajar/Rian akhirnya menang 27-25.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa sampai ke babak final, karena kami juga sudah lama enggak masuk final. Game pertama tadi saya sempat keganggu karena servis saya difault beberapa kali. Agak heran juga kenapa baru sekarang di-fault, padahal dari babak pertama saya menggunakan servis yang sama. Namun, game kedua akhirnya saya bisa mengatasi hal tersebut,” kata Fajar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Memasuki game kedua, setelah ketat di awal Fajar/Rian berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Mereka merebut match point 20-17. Namun lagi-lagi harus menahan kemenangan sejenak, saat Li/Liu mengamankan tiga poin. Beruntung akhirnya FajRi mengantongi poin 22-20 dan memastikan diri ke babak final.

“Tadi mungkin fokusnya kami kurang tenang juga. Pengin cepat selesai malah jadi boomerang buat kami. Akhirnya kami berusaha lebih fokus dan tenang. Di game kedua juga sempat kekejar lagi, tetapi kami lebih yakin lagi,”kata Rian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek