Lihat, Danseskoal Laksda TNI Tunggul Suropati Teteskan Vitamin A Kepada Anak Balita

Lihat, Danseskoal Laksda TNI Tunggul Suropati Teteskan Vitamin A Kepada Anak Balita
Komandan Seskoal Laksda TNI Tunggul Suropati meneteskan langsung vitamin A kepada salah satu anak Balita di kompleks Seskoal, Kamis (19/8). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati meneteskan langsung vitamin A kepada 35 Balita di kompleks Seskoal, Kamis (19/8).

Kegiatan tersebut dibantu oleh petugas tim Kader Posyandu Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Danseskoal didampingi beserta Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Nita Tunggul Suropati didampingi Wakil Ketua CBS Jalasenastri Ny. Soelastri Aria Cakra Wibawa dan pengurus CBS Jalasenastri Seskoal.

Pemberian vitamin A bagi Balita usia 0 - 5 tahun ini sangat dianjurkan guna memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian pada anak usia 0 sampai 5 tahun.

Manfaat Vitamin A disebut juga Retinol sangat banyak fungsinya, yaitu membantu mata menyesuaikan diri terhadap perubahan cahaya dari terang ke gelap, mencegah kekeringan selaput lender mata, mencegah terjadinya kerusakan mata berlanjut yang akan menjadi bercak bitot sampai kebutaan.

Selain itu, menjaga kesehatan kulit dan selaput lender saluran pernapasan, saluran kemih dan saluran pencernaan terhadap masukny abakteri dan virus, membantu pertumbuhan tulang dan sistem reproduksi.

Manfaat lainnya adalah membantu pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan, pembelahan sel, diferensiasi sel, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bersifat antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas penyebab kerusakan sel dan jaringan.

Pemerintah dalam menyikapi masalah tentang kekurangan vitamin A melalui suplementasi Vitamin A dosis tinggi kepada anak balita.

Danseskoal Laksda TNI Tunggul meneteskan vitamin A bagi Balita usia 0 - 5 tahun guna memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News