Lihat di Dalam Tubuh Pria Ini, Nekat Banget

Lihat di Dalam Tubuh Pria Ini, Nekat Banget
Hasil foto ronsen tubuh SA ditemukan dua plastik sabu-sabu. Foto: Antara/HO-Ditresnarkoba Polda NTT

jpnn.com, KUPANG - Banyak cara dilakukan para pengedar atau pengguna narkoba untuk mengelabui petugas di lapangan.

SA (40) contohnya. Pria warga Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, nekat menelan sejumlah barang bukti narkoba.

"Ia ditangkap pada Minggu (30/8) kemarin. Karena hendak menghilangkan barang bukti SA kemudian menelan sejumlah barang bukti tersebut ketika sedang diperiksa," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johannes Bangun kepada wartawan di Kupang, Senin (31/8).

Ia menjelaskan bahwa SA ditangkap di Pelabuhan Rakyat Kampung Bugis yang merupakan dermaga lama di ibu kota Sumba Timur, NTT.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa dua bungkus sabu-sabu itu dipesan dari Surabaya, Jawa Timur dan kedatangannya ke dermaga lama itu untuk mengambil barang pesanannya itu.

Mantan Kapolres Kupang Kota itu mengatakan bahwa penangkapan bermula ketika polisi mendapat informasi bahwa SA sedang berada di Pelabuhan Rakyat Kampung Bugis.

Saat itu SA naik ke atas Kapal Barang Saporoyang yang baru bersandar di pelabuhan untuk mengambil titipan barang yang diduga berisi narkotika yang baru datang dari Surabaya.

Polisi pun menunggu di dermaga, saat SA turun dari kapal langsung digeledah dan ditemukan dua bungkus sabu-sabu.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa dua bungkus barang haram itu dipesan dari Surabaya, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News