Lihat, Djokovic dan Pliskova Datang ke Wimbledon dengan Senyuman

Lihat, Djokovic dan Pliskova Datang ke Wimbledon dengan Senyuman
Novak Djokovic. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Unggulan kedua Wimbledon, Novak Djokovic datang ke ajang grand slam lapangan rumput dengan senyum. Petenis Serbia ranking empat dunia itu sukses merengkuh gelar dari ajang Eastbourne International. Pada partai puncak di Eastbourne, Sabtu (1/7) malam, Djokovic menaklukkan petenis Prancis Gael Monfils 6-3, 6-4.

Capaian Djokovic begitu meyakinkan. Dalam empat pertarungan, tak sekali pun dia kehilangan set. Di final kemarin, Djokovic bahkan menaklukkan Monfils dengan begitu singkat yakni hanya 76 menit.

Kini Djokovic dalam semangat tinggi untuk berburu gelar keempatnya di Wimbledon yang akan dimulai Sein (3/7). Sebelumnya, Djokovic sudah menjadi kampiun Wimbledon pada 2011, 2014, dan 2015.

Sementara dari sektor putri Eastbourne International, petenis Republik Ceko Karolina Pliskova yang menjadi kampiun. Di partai puncak kemarin malam unggulan ketiga tersebut memendam impian Caroline Wozniacki meraih gelar keduanya di ajang ini sepanjang karir. Petenis Denmark tersebut bertekuk lutut di tangan Pliskova dalam dua set 4-6, 4-6.

Lihat, Djokovic dan Pliskova Datang ke Wimbledon dengan Senyuman

Karolina Pliskova. Foto: AFP

Hasil ini sekaligus membayar lunas kegagalan Pliskova musim lalu. Saat itu dia takluk di tangan Dominika Cibulkova pada partai puncak. Pliskova pun kini menatap Wimbledon yang dimulai besok dengan makin percaya diri.

Pliskova siap memperbaiki capaian buruknya di ajang mayor lapangan rumput tersebut. Dalam tujuh kali keikutsertaan di Wimbledon selama ini, capaian terbaik Pliskova hanya babak kedua.

Unggulan kedua Wimbledon, Novak Djokovic datang ke ajang grand slam lapangan rumput dengan senyum. Petenis Serbia ranking empat dunia itu sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News