Lihat Dukungan Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK, Sedikit Lagi 100.000 Tanda Tangan

Lihat Dukungan Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK, Sedikit Lagi 100.000 Tanda Tangan
Petisi yang digalang guru honorer untuk mendapatkan afirmasi tambahan. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Target dukungan tanda tangan petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK sedikit lagi mencapai target.

Pantauan JPNN.com pada Minggu (19/9) pukul 21.20 WIB, jumlah dukungan tanda tangan pada petisi Tambahkan Afirmasi PPPK itu sudah 87.081 penanda tangan.

Petisi yang diinisiasi Pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur itu sebelumnya ditargetkan mendapat 100.000 tanda tangan.

Pengurus FHNK2 PGHRI Kabupaten Banyuwangi, Mohamad Sanur sebelumnya menyampaikan alasan meluncurkan petisi itu karena banyak guru honorer tumbang saat tes PPPK Guru 2021 tahap I.

"Melihat banyak rekan kami yang tumbang di hari pertama dan kedua tes, tercetus ide untuk membuat petisi ini," kata Sanur kepada JPNN.com sebelumnya.

Dalam petisi itu terdapat tiga ;poin tuntutan yang disampaikan untuk Presiden Joko Widodo, Mendikbudristek Nadiem Makarim:

Pertama, afirmasi kepada guru honorer ex K2 yang mulanya 10 persen atau 50 poin ditambah menjadi 25 persen atau 125 poin.

Kedua, afirmasi kepada guru honorer Usia 35+ yang mulanya 15 persen atau 75 poin ditambah menjadi 30 persen atau 150 poin.

Petisi Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK sedikit lagi mencapai target, sebegini jumlah tanda tangannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News