Lihat Gaya Menhub saat Menjajal Motor Listrik Unggulan BMI

Lihat Gaya Menhub saat Menjajal Motor Listrik Unggulan BMI
Menhub Budi Karya Sumadi menjajal motor listrik BYXE, XADE, SERGAP, dan Prototype Motor Patroli. Foto: Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merasa sangat tertarik pada motor listrik produk unggulan dari PT BYXE Motor Indonesia (BMI) saat diperkenalkan di Lobi Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Kamis (11/8).

Adapun motor listrik yang pamerkan adalah BYXE, XADE, SERGAP, dan Prototype Motor Patroli.

Menhub Budi Karya Sumadi berharap motor listrik tersebut segera mengaspal karena sudah lulus SUT (Sertifikasi Uji Tipe).

Budi Karya menyebutkan motor listrik juga diharapkan menjadi salah satu solusi adanya permasalahan lingkungan seperti pemanasan global, efek gas rumah kaca, dan emisi karbon, yang mengharuskan semua pihak melakukan upaya penanganan serius.

"Terlebih, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan supaya mulai menggunakan kendaraan dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan," ungkap Budi Karya.

Pemerintah terus berupaya dalam meningkatkan elektromobilitas di Indonesia, salah satunya melalui Perpres Nomor 55 Tahun 2019.

Perpres tersebut berisi tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. Hal ini tentunya menjadi penanda komitmen pemerintah dalam mendorong pengembangan industri kendaraan listrik di dalam negeri.

Oleh karena itu, kegiatan kampanye penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang dilakukan saat ini merupakan momentum tepat karena mempunyai fokus agenda penciptaan pembangunan yang berkelanjutan dan kelestarian lingkungan yang lebih baik di masa depan.

Menhub Budi Karya Sumadi menjajal motor listrik BYXE, XADE, SERGAP, dan Prototype Motor Patroli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News