Lihat Gaya Para Pria Mabuk di Depan Polisi, Ada yang Tertawa Hingga Sempat Bakar Rokok

Lihat Gaya Para Pria Mabuk di Depan Polisi, Ada yang Tertawa Hingga Sempat Bakar Rokok
Sejumlah pria mabuk diamankan di Polsek Wamena Kota, Selasa (22/12) malam. Foto: Denny/Cepos

jpnn.com, WAMENA - Polres Jayawijaya mengamankan 39 warga yang kedapatan mengonsumsi minuman keras dan dalam keadaan mabuk.

Warga tersebut terjaring dalam razia yang dilakukan oleh tim gabungan, termasuk dari unit Polsek Wamena Kota dan Polsek KP3 Bandara.

Dari 39 orang itu ada dua oknum kepala kampung.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan, angka kasus miras di wilayahnya cukup tinggi dan memicu beberapa kasus kekerasan lain seperti pencurian dengan kekerasan.

“Mengantisipasi masalah tersebut, saya perintahkan jajaran kepolisian resor Jayawijaya dan polsek jajaran untuk melakukan razia orang mabuk yang berkeliaran di jalan kawasan Kota Wamena dan sekitarnya. Di mana 39 orang telah diamankan dari berbagai tempat yang berbeda,” kata Dominggus seperti dikutip dari Cepos Online, Kamis (24/12).

Dia mengatakan, jika orang mabuk ini dibiarkan makan bakal melahirkan masalah kriminal dan membuat warga yang lain tidak nyaman.

“Kegiatan razia orang mabuk ini tak berhenti, setelah perayaan Natal pun kami akan terus meningkatkan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan, berupa patroli di kawasan tertentu yang dipandang perlu dilakukan, terutama soal sajam dan miras,” tegas Kapolres.

Dominggus menjelaskan, dari 39 warga yang terjaring dalam razia itu, ada dua oknum kepala kampung yang ikut mengonsumsi miras dan juga mabuk.

Dari 39 pria mabuk di jalan yang diamankan, terdapat 2 oknum kepala kampung yang mengelola anggaran negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News